Makanan Thailand di Thailand

Saat orang Thailand berpikir tentang makan, nasi biasanya adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Nasi adalah bagian penting dari makanan Thailand sehingga banyak orang makan nasi untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Bagaimana Orang Thailand Makan

Ketika orang Thai makan, mereka meletakkan beberapa piring di tengah meja bersama dengan sepanci nasi. Hidangan dibagikan oleh semua orang, menggunakan sendok saji. Kemudian, mereka mengambil nasi dan meletakkan makanan apa pun yang mereka suka di atasnya. Orang Thailand makan nasi dengan sendok dan garpu.
Nasi biasanya dimasak dengan rice cooker elektronik. Orang Thailand tidak menambahkan garam atau bumbu lainnya saat menyiapkan nasi karena makanan Thailand sudah dibumbui dengan baik. Rasa utama dalam masakan Thailand adalah manis, asam dan asin sedangkan bahan yang dominan dalam masakan Thailand adalah bumbu Thailand yang pedas dan cabai pedas.

Cara Menggabungkan Hidangan Thailand

Saat makan orang Thailand, mereka biasanya memiliki 3-5 hidangan di atas meja. Mereka suka memadukan hidangan pedas dengan yang ringan dan saus yang disajikan dengan sayuran segar dan rebus.

Hidangan Pedas

Hidangan pedas terpopuler yang mungkin sudah Anda kenal adalah sup pedas dengan serai yang disebut tom yum. Hidangan panas lainnya mungkin kari hijau dengan ayam atau daging babi cincang dengan kemangi dan cabai. Ikan goreng dengan saus pedas juga populer.

Hidangan Ringan

Hidangan sayuran dan daging bisa jadi ringan. Ini bisa berupa babi goreng dengan bawang putih dan lada hitam, ayam goreng dengan jahe, sup sayuran dengan daging babi cincang, telur dadar dan sayuran campur tumis.

Saus yang Disajikan Dengan Sayuran

Ada banyak jenis saus di Thailand, tetapi yang utama adalah yang berbahan dasar terasi atau santan. Saus berbahan dasar terasi adalah salah satu hidangan paling populer di antara orang Thailand dan disajikan dengan makarel goreng. Saus biasanya sangat pedas karena cabai segar dihancurkan dan dicampur dengan bahan lainnya. Orang Thailand makan hidangan dengan banyak sayuran, segar dan rebus.

READ  Selling at a Farmers Market

Saus berbahan dasar santan bervariasi tergantung dari bahan utamanya. Udang, ikan asin, kepiting acar, dan kedelai fermentasi adalah yang paling umum. Sebagian besar waktu itu atasnya dengan cabai cincang. Jika Anda tidak suka makanan pedas, Anda selalu bisa meminta juru masak untuk meletakkan cabai di lauk. Orang Thailand makan saus dengan sayuran segar seperti mentimun, tanaman telur bulat Thailand, buncis dan selada.

Orang Thailand biasanya menghabiskan makanan mereka dengan makanan penutup dan buah-buahan. Makanan penutup dikenal sangat manis karena tambahan gula. Banyak jenis makanan penutup juga mengandung buah-buahan. Salah satu makanan penutup paling populer adalah nasi ketan dengan mangga. Karena setiap makanan adalah kombinasi dari beberapa hidangan, buah-buahan, dan makanan penutup yang berbeda, orang Thailand secara alami mendapatkan semua nutrisi penting.
Nikmati makanan Thailand Anda berikutnya!Kuliner enak Kota Malang